Site icon Interuscru.com – Informasi Olahraga, Selebriti, dan E-sports

Tips Bermain Dota 2 Supaya Tidak Disebut Noob

Ada beberapa tips bermain Dota 2 yang wajib diketahui. Jika permainan ini tidak diketahui, sulit untuk memenangkan permainan ketika game berlangsung. Dota sendiri memang tidak bisa disebut sebagai game baru.

Itu karena usianya sudah cukup tua dan pemainnya sangat banyak. Usia ini membuat jumlah pro player Dota sangat banyak. Tidak hanya dari luar negeri, banyak jua pro player Dota yang berasal dari Indonesia. Oleh sebab itu, permainan akan terasa sangat menarik.

Banyaknya pro player normalnya akan menyulitkan pemain baru. Itu karena meraih kemenangan menjadi jauh lebih sulit. Perlu diketahui, memenangkan Dota 2 sebenarnya bisa dilakukan walaupun kamu masih baru.

Baca Juga : Nama Anak Selebriti Terunik yang Bisa Menjadi Inspirasi

Tetapi perlu dipastikan kalau tips main Dota 2 diketahui dengan baik. Nantinya keberadaan tips tersebut akan mempermudah permainan. Selain itu, kesulitan yang sering dirasakan ketika bermain Dota juga tidak akan terasa.

Berikut Tips Bermain Dota 2 Terbaik

Walaupun tips bermain Dota banyak disebarkan, perlu diingat kalau tips ini hanya akan maksimal jika kamu menjalankannya dengan baik. Apabila tips tersebut hanya sekadar dibaca tanpa dipahami, efek positif ketika menggunakannya tidak akan terasa.

Jika kamu ingin mencoba tips-tips tersebut, ini adalah tempat yang tepat. pada kesempatan kali ini ulasan mengenai tips yang bisa dijalankan akan dibahas. Oleh karena itu, berikut ulasan lengkap mengenai tipsnya.

1. Role

Tips bermain Dota 2 pertama berhubungan dengan role. Intinya seseorang akan kesulitan jika tidak memahami dan menguasai role saat bermain Dota. Secara keseluruhan, ada lima role utama dalam Dota 2. Kelima role tersebut antara lain Hard Carry, Midlaner, offlaner, Roaming Support, & Hard Support.

Nantinya setiap role akan menuntut seseorang untuk bermain dengan cara yang berbeda. Sebagai contoh coba lihat pada role Hard Carry. Normalnya hero di role tersebut merupakan tipe late game.
Oleh karena itu, sangat tepat jika memutuskan banyak farming.

Hal berbeda perlu dilakukan jika memilih role roaming support. Ketika memilih role tersebut, seseorang dituntut untuk terus berkeliling. Nantinya tugas utama role ini adalah mengganggu hero hard carry musuh ketika melakukan farming.

2. Hero

Tips bermain Dota 2 selanjutnya berhubungan dengan hero. Perlu diketahui, hero di permainan ini sangat banyak. Secara umum ada hingga 100 hero yang bisa dimainkan seseorang. Dengan banyaknya hero tersebut, kebanyakan pemain baru pasti sulit menghafalnya.

Namun perlu diingat kalau pemahaman mengenai setiap hero adalah hal wajib. Jika pemahaman ini tidak dimiliki, seseorang akan kesulitan ketika berada di dalam game. Sangat mungkin hero yang tidak diketahui langsung membuat kejutan dan akhirnya menyulitkan.

3. Map Awareness

Ada banyak orang yang memainkan Dota 2 tanpa menyadari keberadaan mapa. Perlu diingat, map awareness adalah hal yang sangat penting dalam tips bermain Dota 2. Kamu perlu paham dimana letak kawan dan lawan.

Nantinya jika kawan sedang terdesak, upaya cepat untuk memberikan support perlu diberikan. Selain itu, map awareness juga penting dalam membuat strategi. Tanpa dimilikinya pemahaman mengenai hal ini, pembuatan strategi menjadi lebih sulit.

4. Teamwork

Hal terakhir yang wajib dipahami berhubungan dengan team work. Adalah kesalahan jika mencoba memenangkan permainan ini sendiri. itu karena, Dota 2 hanya bisa dimenangkan dengan adanya teamwork.

Akan lebih tepat jika terus berlatih dengan tim yang sama. Nantinya teamwork akan semakin kuat sehingga kemungkinan meraih kemenangan menjadi lebih besar.

Pastikan untuk fokus ketika memainkan Dota 2. Jika tidak fokus, kamu hanya akan menjadi beban dan sebutan noob akan diberikan. Oleh karena itu, perhatikan tips bermain Dota 2 yang dijelaskan di atas.

Exit mobile version